3 Makanan Tinggi Serat Teratas Untuk Dimakan

Pernahkah Anda bertanya-tanya berapa banyak serat yang Anda butuhkan setiap hari untuk kesehatan yang optimal dan makanan mana yang paling padat serat, dari sudut pandang kesehatan dan gizi?

Memasukkan serat ke dalam Memilih Makanan Berserat diet harian Anda dapat membantu kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik secara keseluruhan.

Sebuah penelitian baru-baru ini terhadap 1000 orang mengenai berapa banyak serat yang mereka dapatkan dari makanan sehari-hari mereka mengungkapkan bahwa hanya 10% orang yang disurvei yang mendapatkan 30 gram serat atau lebih sehari. Selain itu, 1/3 orang tidak tahu berapa banyak yang mereka dapatkan.

Hal lain yang terungkap dalam survei menunjukkan bahwa makanan olahan cenderung tinggi gula, sedangkan serat dari makanan non-olahan Member Distributor Agen Flimty Fiber cenderung bervariasi dalam “mikronutrien” yang kita semua perlukan lebih banyak.

Ada banyak manfaat serat, yang paling penting adalah membantu mengendalikan rasa lapar.

Orang yang memiliki pola makan tinggi serat cenderung kurang lapar dan merasa puas. Mereka yang memiliki kadar serat lebih rendah cenderung mudah lapar dan sembelit.

Berdasarkan hasil survei dan umpan balik peserta, tiga kategori makanan yang biasa dimakan orang diidentifikasi mengandung jumlah serat tertinggi di luar sana.

Selain itu, untuk penurunan berat badan dan detoksifikasi yang optimal, seseorang harus mencoba mencapai target serat 50 gram per hari (disarankan setidaknya 30 gram per hari).

Berikut adalah tiga makanan kaya serat untuk ditambahkan ke dalam diet harian dan rencana nutrisi Anda. Ini tidak dalam urutan tertentu:

Kategori #1: Sayuran.

Sayuran adalah sesuatu yang harus Anda makan beberapa cangkir sehari (setidaknya). Mereka akan membantu membangun asupan serat harian. Secangkir kacang polong yang dimasak memiliki hampir 9 gram serat. Satu cangkir brokoli yang dimasak mengandung 5 gram serat. Kebanyakan sayuran memiliki sekitar 5 per cangkir. Dan ketika makanan ini dikombinasikan dengan kacang-kacangan, asupan harian bisa sangat cepat mulai meningkat.

#2 Kategori: Buah

Ada tiga “buah kuat” yang tinggi serat: Raspberry, yang mengandung 8 gram serat per cangkir; Pir dan Apel mengandung sekitar 5 gram serat per buah.

Kategori #3: Kacang-kacangan dan Lentil.

Kacang dan lentil mengandung satu ton lebih banyak serat daripada kelompok makanan lain di luar sana. Satu cangkir sajian kacang hitam mengandung 15 gram serat. Ini adalah kacang yang biasa dimakan, dan mungkin satu-satunya cara termudah untuk mendapatkan 35 gram serat plus per hari. Kacang polong, kacang polong split, kacang merah juga merupakan sumber serat yang bagus.

Selain manfaat kesehatan dari makanan berserat tinggi ini, ternyata banyak juga manfaat nutrisinya. Dan lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk mulai memasukkannya ke dalam diet harian Anda. Cukup identifikasi makanan kaya serat yang menarik bagi Anda, dan mulai dari sana.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *